Jumat, 08 Januari 2016

Cara Membuat Terrarium untuk reptil

Cara Membuat Terrarium untuk reptil
Jika kalian berminat untuk memelihara reptil (atau tarantula), Anda harus memiliki terrarium untuk meletakkannya. Terrarium berfungsi seperti akuarium pada ikan, namun berisi tanah dan tumbuhan yang cocok untuk tempat hidup reptil. Terrarium membuat Anda seperti memiliki sedikit bagian dari dunia yang Anda ciptakan sendiri untuk reptil peliharaan Anda. Bagaimana membangun terrarium yang baik? She Knows memberikan beberapa tips ini untuk Anda.

pic from google

Terrarium dulu, baru reptil
Sebelum membeli reptil, ada baiknya Anda membuat terrarium terlebih dahulu. Setiap reptil memiliki lingkungan yang cocok dengan mereka, dan bisa berbeda-beda. Jadi pastikan Anda membuat terrarium yang sesuai untuk peliharaan Anda nantinya.

-Sediakan cukup ruang
Binatang seperti ular atau kada bisa tumbuh menjadi sangat besar, dan membutuhkan tempat yang luas untuk bergerak. Tak hanya itu, reptil terkadang juga suka bersembunyi di balik batu-batu atau tumbuhan. Beberapa bahkan suka berenang. Pastikan Anda menyediakan tempat yang sesuai dengan kebiasaan mereka, dan memberikan mereka cukup ruang untuk melakukannya.

-Tingkat kenyamanan
Beberapa reptil memiliki kebutuhan tersendiri mengenai lampu dan panas. Untuk itu, memilih lampu yang tepat juga penting untuk membuat reptil Anda nyaman. Pastikan Anda juga menyesuaikan jenis penghangat atau lampu dengan kebutuhan reptil yang Anda pilih.

-Menambahkan kelembaban
Beberapa reptil menyukai lingkungan yang lembab. Anda dapat menambahkan kelembaban dengan membuat bagian atas terrarium menutup. Walaupun begitu, berikan beberapa lubang udara untuk ventilasi. Kurangi pencahayaan, dan gunakan kipas tambahan jika perlu.

pic from google

-Lingkungan yang familiar
Lingkungan yang Anda buat dalam terrarium harus sesuai dengan lingkungan reptil Anda secara alami. Misalkan reptil Anda menyukai berenang, maka ada baiknya Anda mengusahakan untuk membuatkan lahan dengan tambahan kolam kecil, serta tanah kering untuk tempatnya mengeringkan diri.

-Dekorasi
Untuk mendekorasi terrarium, Anda mungkin dapat menempel gambar di bagian belakang terrarium. Ini tidak hanya membuat reptil Anda merasa akrab dengan lingkungannya, tapi ini juga membuat terrarium Anda menjadi semarak. Anda bisa menambahkan hal lain seperti ranting, tumbuhan, batu, atau apapun yang sesuai dan membuat reptil Anda senang.

Itulah tips untuk membangun terrarium Anda. Ingat bahwa seringkali media yang ditawarkan untuk membangun terrarium sangat terbatas, namun jumlah dan jenis reptil sangat banyak. Anda dapat melakukan tips-tips di atas untuk membuat terrarium Anda nyaman bagi reptil peliharaan.

 ok cukup sekian cara membuat terarrium,... salam darah dingin 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com