Minggu, 08 November 2015

Cara Memelihara Ular Condro (GTP / Green Tree Python)

Hii bro n Sist,... Salam Darah Dingin,...:D

Pada kesempatan ini, saya mau menjelaskan Cara Memelihara Ular Condro (GTP / Green Tree Python)
Condro sendiri adalah ular jenis Python yang berasal dari papua yang berwarna sangat indah, biasanya berwarna hijau makannya di sebut green tree python namun ada juga yang berwarna kuning dan biru. ular ini adalah ular alboreal yaitu ular yang menghabiskan banyak waktunya di atas pohon terkadang turuh ke tanah hanya untuk bertelur saja. ular ini membelitkan tubuhnya untuk bertengger di pohon.
pict: from google images

Memelihara condro termasuk ular yang perawatannya gampang-gampang susah. ada beberapa aspek yang harus di dukung untuk menunjang memelihara condro:


  1. Pertama harus punya ularnya dulu, kamu bisa mencarinya di forum jual beli di facebook banyak kok. untuk harga babynya berkisar 450-750 ribu dan untuk dewasanya terkadang malah lebih murah 350-1jt tergantung kalau yang murah biasanya tangkapan alam. namun ada juga yang harganya sampai 5jt yaitu GTP kuning locality Canary. dan 10jt yaitu GTP biru. kondisi mulus, kesehatan dan jinaknya juga bisa mempengaruhi harga
canary
pict: from google images
blue GTP
pict: from google images


  1. Kandang, kandang yang cocok untuk ular condro adalah kandang yang bersuasana tropis yaitu hangat dan lembab namun bersih. kandangnya bisa menggunakan kandang kayu atau aquarium. karena ini ular alboreal atau ular pohon jadi untuk setting kandang harus meninggi bukan melebar untuk tingginya minimal 40cm lebih tinggi lagi lebih bagus biasanya ukuran 40cm adalah tinggi aquarium (gex). di dalamnya berikan ranting pohon untuk si condro supaya bisa bertengger di kandang.
  2. Saat condro sudah ada di kandang jangan lupa setiap 2 hari sekali di misting / semprot dengan air menggunakan semprotan air untuk burung fungsinya agar tubuh si Ular tidak kering dan memperlancar saat ganti kulit nanti dan jangan lupa di jemur saat misting tersebut menjemurnya antara jam 7-9 pagi.
  3. Untuk makanannya sndiri untuk baby yang baru menetas dan siap untuk makan pertama kamu tinggal memberinya pinkies mecit(mice) pastikan makananya tidak lebih besar dari ukuran diameter ular. untuk dewasa bisa memberikan mecit dewasa atau rats ukuran medium balik lagi ukuran pakan menyesuaikan diameter ular ya :)
  4. Untuk karakter ular condro biasanya ada yang jinak dan ada juga yang galak biasanya yang jinak yaitu locality Aru dan Jaya pura dan yang galak yaitu Biak dan kepulauan kecil di papua. sebenarnya untuk condro tidak di recomendasikan untuk di handel karena ular ini lebih bagusnya di letakkan di terrarium. karena ular condro lebih mudah setres jika sering di pegang dan takutnya malah mogok makan :(
Oke mungkin itu dulu penjelasan saya mengenai Cara Cara Memelihara Ular Condro (GTP / Green Tree Python) untuk Pertanyaan dan Testimoni bisa coment di bawah ya :)

Salam Darah dingin :D

kunjungi lainnya:
Memelihara Ular Berbisa
Cara berternak ular Python (Sanca)
Cara memelihara Biawak (Varanus)
Reptil yang cocok untuk Pemula
5 Penyakit yang sering terjadi di ular

2 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com